Jadi Primadona, Ini Kelebihan Investasi Properti di Kawasan Sudirman Jakarta

15 Sep 2021

KOMPAS.com – Sebagai ibu kota negara Indonesia, Jakarta menawarkan banyak peluang investasi, baik dari sektor keuangan, teknologi, konstruksi, maupun properti. Khusus sektor yang terakhir disebutkan, yakni properti, diprediksi menjadi salah satu sektor industri yang dapat tumbuh positif pada 2021.
Indonesia Property Watch (IPW) menilai, sektor properti akan mengalami pemulihan mulai semester II 2021. Dengan begitu, bisa dikatakan bahwa sekarang merupakan waktu yang tepat untuk mulai berinvestasi di sektor ini.
Namun, sebelum melakukan investasi, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Utamanya, terkait lokasi tempat properti berada. Pasalnya, lokasi menentukan peluang dan potensi dalam pengembangan investasi di masa mendatang.
Ada baiknya Anda memilih properti yang berada di pusat Kota Jakarta, misalnya kawasan Sudirman.
Sebab, kawasan tersebut dikelilingi oleh pusat bisnis dan pusat perbelanjaan. Selain itu, kawasan ini juga menawarkan kemudahan akses transportasi umum, seperti mass rapid transit (MRT) dan light rail transit (LRT) yang dapat langsung terintegrasi dengan bus TransJakarta serta kereta rel listrik (KRL).
Selain itu, kawasan Sudirman juga dekat dengan area infrastruktur transit oriented development (TOD) Dukuh Atas.
Untuk diketahui, area TOD dinilai memiliki daya tarik tersendiri karena punya banyak keunggulan. Pasalnya, area ini memenuhi delapan prinsip kehidupan perkotaan yang berkelanjutan, yakni walk (mudah diakses dengan berjalan kaki), cycle (memprioritaskan transportasi ramah lingkungan), connect (jaringan jalan yang saling terhubung), dan transit (lokasi pengembangan dekat dengan sarana transportasi publik).
Kemudian, prinsip selanjutnya adalah mix (mendukung beragam aktivitas masyarakat), densify (mengoptimalkan kepadatan), compact (menghadirkan sarana dan prasarana yang memungkinkan masyarakat menempuh perjalanan singkat), serta shift (mendukung pergeseran moda transportasi untuk mengurangi kepadatan ruang parkir dan jalan raya).

Prospektif
Selain unggul dari segi kemudahan akses transportasi serta keberadaan fasilitas umum yang lebih beragam dan premium, kawasan Sudirman di Jakarta Pusat juga memiliki prospek pertumbuhan nilai investasi yang bagus.
Data Rumah.com Indonesia Property Market Outlook 2021 menunjukkan bahwa harga tanah di Jakarta Pusat mengalami kenaikan sebesar 17 persen dibandingkan tahun sebelumnya.
Hal itu mengindikasikan bahwa prospek investasi di sektor properti, khususnya di kawasan Jakarta Pusat, masih menguntungkan meskipun pandemi Covid-19 belum mereda.
Sebagai informasi, kawasan Sudirman juga dinilai strategis dengan sebutan the real central business district. Di kawasan ini terdapat sejumlah perusahaan nasional dan multinasional berkantor. Ruas Jalan Sudirman pun identik dengan kawasan leisure dan lifestyle nomor satu di Jakarta dengan deretan mal serta hotel berskala internasional.
Untuk berinvestasi properti, Anda punya beragam pilihan. Salah satunya, apartemen tertinggi (di kelasnya) di Indonesia yang berdiri di sana, yakni Casa Domaine.
Casa Domaine memiliki dua tower, yakni Casa Domaine Tower 1 atau Domaine One dengan tinggi 230 meter yang memiliki 61 lantai di atas tanah dan 3 lantai di bawah tanah. Kemudian, Casa Domaine Tower Prive setinggi 210 meter yang memiliki 57 lantai di atas tanah dan 3 lantai di bawah tanah.

Untuk diketahui, apartemen tersebut dikembangkan atas kerja sama tiga grup ternama dan memiliki reputasi baik di dunia properti, yaitu Lyman Group, Kerry Group, dan Salim Group.
Melalui nama PT Griyaceria Nusamekar, ketiga grup tersebut bersama-sama menyatukan visi dan misi untuk mewujudkan Casa Domaine dengan konsep apartemen mewah.
Casa Domaine dihadirkan dalam tiga tipe unit berbeda, yakni unit dua kamar tidur (2BR) dengan luas nett lebih kurang 128 meter persegi, tiga kamar tidur (3BR) seluas lebih kurang 146-149 meter persegi nett, dan empat kamar tidur (4BR) dengan luas nett lebih kurang 278-296 meter persegi.


Ketiga tipe unit tersebut memiliki keunggulan masing-masing dengan beberapa tipe layout yang berbeda.
Secara garis besar, ruang tengah pada apartemen Casa Domaine mengusung konsep open space dengan menghadirkan tiga area utama, yaitu ruang tamu atau ruang keluarga, ruang makan, dan dapur bersih (gourmet kitchen).
Ruangan-ruangan tersebut semakin terasa luas dengan penggunaan jendela besar yang memenuhi hampir 95 persen dinding depan. Jarak lantai ke ceiling juga cukup tinggi, lebih kurang 3 meter untuk memberikan kesan luas.
Konsep open space tersebut memberikan keleluasaan penghuni untuk dapat melakukan segala aktivitas di ruang tengah dan menikmati kenyamanan tinggal di apartemen mewah yang bertempat di pusat kota.


Selain unggul dari segi unit, Casa Domaine juga menghadirkan fasilitas premium bagi penghuni, yakni kolam renang, area indoor dan outdoor bermain anak, area barbeque, private lobby, jalur jogging, pusat kebugaran, ruang sauna dan ruang steam, sky terrace, ruang serbaguna, taman, serta community garden.
Hal yang tidak kalah penting, Casa Domaine juga memiliki sejumlah outlet ritel, seperti supermarket yang dapat memudahkan penghuni memenuhi kebutuhan berbelanja keperluan sehari-hari.
Untuk lokasi, Casa Domaine berdiri di kawasan Sudirman dan bersebelahan dengan Shangri-La Hotel serta service apartment.
Dengan berbagai fasilitas dan keunggulan yang dihadirkan tersebut, Casa Domaine pun bisa menjadi pilihan properti untuk berinvestasi dan hunian keluarga masa kini. Untuk mengetahui keunggulan lain yang dihadirkan Casa Domaine, kunjungi  laman www.casadomaine.co.id dan ikuti akun Instagram @casa.domaine.

Source: https://www.kompas.com/properti/read/2021/09/15/120300621/jadi-primadona-ini-kelebihan-investasi-properti-di-kawasan-sudirman

Recent News